Monday, January 6, 2014

Obat Premaston | Indikasi Dosis Efek Samping

Dokter ahli kandungan memberikan Anda Premaston, pengen tahu tentang obat ini?
Premaston adalah obat yang kandungannya "Allylestrenol 5 mg" yang berfungsi meningkatkan kadar hormon plasenta seperti estrogen, progesteron, HCG (Human Chorionic Gonadotropin) dan HPL (Human Placental Lactogen), sehingga berguna untuk memelihara lapisan trofoblas pada plasenta. Oleh karena itu, Allylestrenol dapat mengurangi resiko terjadinya abortus. Sehingga obat ini sering disebut sebagai penguat kandungan.
Abortus umumnya terjadi karena menurunnya kadar hormon-hormon plasenta terutama hormon progesteron. Allylestrenol juga terbukti dapat meningkatkan sekresi hormon progesteron (secara in-vitro).

Kapan Obat Premaston digunakan ?

Apabila oleh dokter mendignosa bunda mengalami Ancaman abortus (abortus imminens). Abortus habitualis. atau Ancaman persalinan prematur.

Dosis Premaston ?

Untuk Ancaman Abortus :
Dosis: 3 x 1 tablet/hari selama 5-7 hari. Bila perlu, lama terapi dapat diperpanjang. Dosis harus diturunkan secara bertahap jika gejala-gejala ancaman abortus tidak ditemukan lagi.

Untuk Abortus Habitualis :
Dosis: 1-2 x 1 tablet/hari segera setelah penderita dinyatakan hamil. Pemberian Premaston pada Abortus habitalis diteruskan minimum sampai dengan 1 bulan setalah masa krisis berakhir. 

Untuk Ancaman Persalinan Prematur :
Dosis maksimum: 40 mg/hari, tergantung keadaan penderita.

Efek Samping ?
Mual dan Muntah

Kontra Indikasi Premaston ?
Gangguan Fungsi Hati

Perusahaan Produksi ?
Kalbe Farma

Konsultasikan Ke dokter Ahli Kandungan Anda Untuk Pemakaian Obat Premaston ini.

2 comments :

Sekian dari kami, semoga bermanfaat dalam menambah wawasan kita. Jangan ragu meninggalkan jejak melalui komentar. Bagi yang ingin berbagi pengalaman silahkan tuliskan lewat komentar dibawah, semoga pengalaman Anda bisa jadi pelajaran buat yang lainnya.