Monday, February 10, 2014

Nutrisi Lengkap dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Anak adalah anugrah dari Allah yang diberikan untuk melengkapi kebahagiaan dalam keluarga, sebagai penerus keluarga, dan sebagai amanah yang dititipkan Allah untuk kita jaga dan mendidiknya agar berguna bagi dunia. Berbicara tentang mendidik anak tidak terlepas dari kemampuan anak merespon interaksi lingkungan yang nantinya menghasilkan pengalaman. Untuk mendukung itu tentunya harus ditopang oleh nutrisi yang sehat dan lengkap khususnya dimulai sejak dalam kandungan.


Mengapa dukungan nutrisi penting selama hamil ?
Selama masa kehamilan, janin melalui proses pembentukan dan perkembangan. Pembentukan disini dimulai sejak terjadi pertemuan ovum dan sperma. Dan seiring waktu akan membentuk organ-organ seperti jantung, otak, paruparu, hati, alat gerak seperti tangan kaki, dan lain sebagainya. Dalam masa pembentukan ini dukungan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan pembentukannya. Kelainan - kelainan yang bisa timbul akibat kurangnya nutrisi dimasa pembentukan ini bisa mengakibatkan bibir sumbing, kelahiran tanpa anus, kelainan bentuk tangan atau kaki, kelainan bentuk jantung dan pembuluh darah janin, dan lain sebagainya.
Begitu pula dengan perkembangannya, untuk mendukung organ - organ yang utuh tadi agar berfungsi dengan baik diperlukan juga sokongan nutrisi. Lemahnya dukungan nutrisi di tahap ini bisa menyebabkan bayi lahir berat badan rendah, lahir prematur, kesulitan dalam bernafas saat lahir, dan lain sebagainya.

No comments :

Post a Comment

Sekian dari kami, semoga bermanfaat dalam menambah wawasan kita. Jangan ragu meninggalkan jejak melalui komentar. Bagi yang ingin berbagi pengalaman silahkan tuliskan lewat komentar dibawah, semoga pengalaman Anda bisa jadi pelajaran buat yang lainnya.